Garuda Siapkan 50 FAC untuk Bantu Perpindahan Layanan Operasional



Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe mengatakan, perpindahan layanan penerbangan internasional Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta telah dipersiapkan dari bulan November 2016 lalu, mulai dari persiapan teknis penanganan bagasi hingga penanganan air parking stand di bulan Februari 2017.

[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

“Kemudian di bulan Maret 2017 kami juga telah melakukan persiapan intensif dengan seluruh stake holder terkait simulasi layanan operasional mulai dari Airnav hingga Gapura Angkasa,” papar Nico.

Dalam mengantisipasi penyesuaian flow passenger di Terminal 3 nanti, Garuda Indonesia juga telah mempersiapkan 50 personil Family Assistance Center (FAC) untuk membantu kelancaran perpindahan layanan operasional di Terminal 3 nanti. Garuda Indonesia juga mempersiapkan fasilitias shuttle bus untuk mempermudah transfer penumpang dari terminal 2 ke terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Melalui perpindahan layanan penerbangan internasional di Terminal 3, nantinya Garuda Indonesia akan semakin memperluas kapasitas layanan pre hingga post flightnya kepada seluruh pengguna pengguna jasa. Di terminal 3 nanti, Garuda Indonesia akan mengoperasikan 26 counter check in serta peningkatan kapasitas executive lounge yang meningkat cukup signifikan dengan luas 2100 m2 terdiri dari 350 seat untuk bisniss class dan 56 seat untuk first class.

Jumlah tersebut meningkat dari jumlah counter check in yang kini beroperasi di Terminal 2 sebanyak 13 dengan kapasitas executive lounge sebanyak 180 seat. Layanan pre flight juga semakin dimaksimalkan dengan adanya layanan self check in sebanyak 36 self check-in  pada terminal 3 nantinya. Garuda Indonesia mengoperasikan 6 boarding gate penerbangan internasional dari total 10 boarding gate yang akan dioperasikan secara bertahap hingga bulan Juli 2017.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply