Garuda Segera Kantongi Izin Rute Wakatobi-Denpasar



Rencana maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk mengoperasikan rute penerbangan antara Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Denpasar di Bali sudah semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, Kementerian Perhubungan dikabarkan bakal segera mengeluarkan izin bagi Garuda Indonesia untuk mengoperasikan rute penerbangan tersebut.

Bupati Wakatobi Hugua mengatakan, Pemerintah Kabupaten Wakatobi bersama dengan Garuda Indonesia sudah mengajukan izin untuk membuka rute penerbangan Wakatobi-Denpasar sejak awal tahun ini. Namun, izin rute penerbangan itu tak kunjung keluar. Kini, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sudah memberikan kepastian akan mengeluarkan izin rute bagi Garuda Indonesia. “Menteri Perhubungan menyampaikan rencana penerbitan izin operasional rute penerbangan Wakatobi-Bali oleh maskapai Garuda Indonesia itu, saat berkunjung di Wakatobi bersama anggota Komisi V DPR RI Minggu, 13 September 2015,” katanya.

Menurut Hugua, sebagai daerah yang masuk dalam kawasan ekonomi khusus pariwisata, Wakatobi bisa berkembang lebih pesat jika terhubung dengan Bali melalui jalur udara lantaran akan semakin banyak wisatawan domestik dan wisatawan asing yang berkunjung ke Wakatobi. “Kalau penerbangan Wakatobi-Denpasar sudah terbuka, maka arus transportasi barang dan jasa di Wakatobi akan semakin lancar. Kalau wisatawan sudah banyak yang berkunjung di Wakatobi, maka tingkat kesejahteraan masyarakat di Wakatobi akan semakin membaik dari tahun ke tahun,” katanya.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply