Garuda Resmi Operasikan Rute International dari Terminal 3



Mulai Senin (1/5) maskapai Garuda Indonesia resmi menerbangkan rute internasionalnya dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Sebanyak 63 penerbangan internasional dengan sejumlah tujuan dioperasikan Garuda Indonesia pada penerbangan perdana rute internasional di terminal 3 ini.

Penerbangan perdana rute internasional Garuda Indonesia diawali dengan keberangkatan GA 824 rute Jakarta–Singapura pada pukul 06:10 WIB dan penerbangan kedatangan GA 823 rute Singapura–Jakarta pada pukul 08:15 WIB.

“Terminal 3 Internasional pada tahap awal ini akan melayani penerbangan internasional Garuda Indonesia dengan jumlah boarding gate yang tersedia sebanyak 6 gate yakni gate 5, gate 6, gate 7, gate 8, gate 9, dan gate 10,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Ke depannya jumlah boarding gate akan bertambah, seiring pengoperasian penuh terminal 3. Rencananya akan terdapat 14 gate untuk melayani penerbangan internasional. Dia mengatakan, persiapan yang dilakukan untuk menyukseskan operasional rute internasional maskapai Garuda Indonesia ini, antara lain dengan kesiapan main building di terminal 3 internasional yang sudah mencapai 100 persen.

Nantinya, sedikitnya ada 30 maskapai rute internasional yang akan beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Maskapai-maskapai tersebut direncanakan akan beroperasi mulai Juni.
“Kami akan mengoperasikan selain Garuda dan Sky Team grup, totalnya ada hampir 30 maskapai yang beroperasi untuk rute internasional di Terminal 3 ini,” kata Awaluddin

Selain itu,  seluruh penerbangan internasional yang sebelumnya di Terminal 2 dipindahkan ke Terminal 3, setelah masa angkutan lebaran.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply