Garuda Resmi Luncurkan Rute Baru Semarang-Pangkalan Bun



Garuda Indonesia melalui sub-brand Explore pada hari ini, Rabu, 23 Desember 2015, secara resmi meluncurkan rute penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Garuda Indonesia mematok harga tiket mulai dari Rp 685.100 per penumpang sekali jalan pada rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun maupun sebaliknya.

Selain membuka rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun, Garuda Indonesia juga mengintegrasikan rute penerbangan ini menuju Ketapang, sehingga penumpang dari Semarang bisa menggunakan penerbangan Garuda Indonesia ketika melakukan perjalanan ke Ketapang melalui Pangkalan Bun. Tiket rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun dijual dengan harga mulai dari Rp 1.294.000 per penumpang sekali jalan. “Harga tiket tersebut berlaku untuk sebaliknya. Baik yang untuk ke Pangkalan Bun maupun ke Ketapang,” kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang I Wayan Supatrayasa.

Wayan menuturkan, rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun memiliki potensi yang sangat bagus karena banyak pedagang, pekerja, maupun pebisnis yang hilir-mudik antara kedua kota. Namun, Garuda Indonesia akan berupaya menggaet penumpang dari kalangan wisatawan. Apalagi Pangkalan Bun memiliki daya tarik utama berupa Taman Nasional Tanjung Puting sebagai habitat utama orang utan di wilayah Kalimantan. “Ada taman nasional Tanjung Puting tempatnya konservansi orang utan terbesar. Kami sudah informasikan ke teman-teman di luar negeri kalau gateway ke Pangkalan Bun bisa lewat Semarang,” kata Wayan.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply