Garuda: Penerbangan dari Pondok Cabe untuk Rute Dibawah Satu Jam




Garuda Indonesia berencana membuka layanan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, mulai tahun depan. Dalam layananannya, Garuda Indonesia melakukan kerjasama dengan Pelita Air Service selaku pengelola Bandara Pondok Cabe. Akan tetapi, rencana itu belum mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny Siga Butarbutar mengatakan, saat ini belum ada maskapai penerbangan yang menggunakan Bandara Pondok untuk penerbangan komersial dan Garuda Indonesia akan memanfaatkannya untuk menambah frekuensi penerbangan di tahun depan. “Menurut rencana kita memang seperti itu. Kita akan tambah rute dan tambah destinasi,” ujarnya.

Benny menuturkan bahwa jika Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menyetujui, Bandara Pondok Cabe akan digunakan sebagai basis operasi pesawat ATR 72-600 dan Bombardier CRJ1000 NextGen. Pesawat-pesawat itu akan digunakan untuk melayani rute penerbangan dengan durasi kurang dari satu jam. “Jadi nanti digunakan untuk pemilihan rute-rute dengan jangka waktu menengah di bawah satu jam,” kata dia.

Foto: ATR