Garuda Optimis Kinerja Keuangan Tahun Ini Meningkat



Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengaku optimis kinerja keuangan maskapai penerbangan yang dipimpinnya itu pada tahun 2015 akan mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu, meskipun sepanjang tahun ini banyak bencana yang mengganggu industri penerbangan seperti bencana kabut asap di sejumlah wilayah dan erupsi beberapa gunung berapi.

Akan tetapi, Arif enggan memprediksi berapa peningkatan laba bersih maupun pendapatan yang akan didapatkan oleh Garuda Indonesia hingga akhir 2015. “Kita tetap yakin naik semua segala soal angka, tapi kita tidak boleh kasih prediksi,” ungkapnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (6/11/2015).

Menurut dia, Garuda Indonesia langsung bertindak cepat dalam menghadapi bencana kabut asap dan erupsi sejumlah gunung berapi di Indonesia agar perusahaan tidak terpuruk. Salah satunya adalah dengan meluncurkan rute baru maupun menambah frekuensi penerbangan ke kota lain yang tidak terkena dampak bencana. “Sampai akhir tahun bisa tambah penerbangan ke hidden city sebagai alternatif sebesar 10 persen. Rute hidden city ke Indonesia bagian barat,” kata dia.

Selain itu, langkah yang akan dilakukan Garuda Indonesia adalah dengan mengambil keuntungan dari padatnya permintaan di musim libur menjelang akhir tahun dan efisiensi biaya operasional mencapai 20 persen, meliputi efisiensi biaya sewa pesawat, biaya perawatan, dan asuransi.

Foto: Yulianus Liteni/ PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply