Garuda Nego Airbus dan Boeing untuk Pengadaan Pesawat Widebody



Garuda Indonesia telah menandatangani Letter of Intent (LoI), terkait dengan pengadaan 30 pesawat widebody Airbus A350-900. LoI itu dilakukan di pameran dirgantara Paris Airshow 2015 pertengahan tahun ini. Pada kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga menandatangani LoI dengan Boeing untuk pengadaan 30 pesawat Boeing 787-9 Dreamliner. Tipe pesawat mana yang akan dipilih Garuda Indonesia?

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengaku saat ini pihaknya masih terus melakukan negosiasi dengan Airbus dan Boeing. Kemungkinan keputusan baru akan keluar pada bulan Desember mendatang, setelah Garuda Indonesia selesai menyusun rencana armada (fleet plan) hingga tahun 2025. “Proses negosiasi masih berlangsung, seiring dengan ini kami tengah menyusun fleet plan hingga 2025,” terang Arif.

Rencananya Garuda Indonesia hanya akan memilih salah satu antara Airbus A350-900 atau Boeing 787-9 Dreamliner. Di masa depan, pesawat-pesawat itu akan digunakan oleh Garuda Indonesia untuk menggantikan pesawat-pesawat Airbus A330 yang kini dalam armada perusahaan.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply