Garuda Luncurkan Rute Baru Denpasar-Shanghai Pada Januari 2016



Perusahaan penerbangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki negara, Garuda Indonesia, akan membuka rute penerbangan internasional baru dari Denpasar menuju Shanghai pada Januari 2016 mendatang. Rute penerbangan ini akan melengkapi rute Denpasar-Beijing dan Denpasar-Guangzhou yang sudah diluncurkan terlebih dahulu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa penerbangan Denpasar-Shanghai dan sebaliknya akan dioperasikan tiga kali seminggu menggunakan pesawat Airbus A330-300 yang seluruh kursinya merupakan kelas ekonomi (all economy class). “Nanti pesawat-pesawat haji akan kami deploy untuk Tiongkok, terutama untuk yang all economy A330-300 rute Shanghai-Denpasar. Shanghai-Denpasar terbang tiga kali seminggu,” kata dia.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan menambah frekuensi penerbangan pada rute Denpasar-Beijing yang sudah dioperasikan sejak awal tahun 2015. Rute penerbangan Denpasar-Beijing sendiri kini dilayani sebanyak tiga kali seminggu. Namun, Arif tidak menyebutkan berapa penambahan frekuensi untuk layanan penerbangan Denpasar-Beijing.

Pasar penerbangan antara Indonesia dan Tiongkok memang terus mengalami tumbuh karena semakin banyak warga negara Tiongkok yang tertarik melakukan perjalanan wisata ke Indonesia. Di luar penerbangan dari Denpasar menuju Beijing dan Guangzhou, Garuda Indonesia juga sudah mengoperasikan layanan penerbangan dari Jakarta ke Beijing, Shanghai, dan Guangzhou. Pembukaan rute penerbangan Denpasar-Shanghai akan semakin melengkapi jaringan rute penerbangan Garuda Indonesia menuju Tiongkok.

Foto: Istimewa

1 Comment

  1. Garuda will increase Denpasar-Beijing to 4 times a week, however as a result of getting only one slot per day in Beijing, Garuda is forced to reduce its Jakarta-Beijing service down to 3 times a week.

Leave a Reply