Garuda Kembali Terbangi Rute Ambon-Sorong Setiap Hari



Setelah sebelumnya melayani empat kali seminggu, maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengefektifkan kembali rute Ambon-Sorong setiap hari. Rute Ambon-Sorong akan dilayani setiap hari menggunakan pesawat jet bombardier CRJ 1000, terhitung mulai 2 Mei 2017.

Manager Sales dan Marketing Garuda Indonesia Cabang Ambon, Agny Gallus Pratama mengatakan, jumlah penumpang ke kawasan timur Indonesia diharapkan dapat meningkat seiring efektifnya rute Ambon-Sorong setiap hari. Sebelumnya, penerbangan menggunakan pesawat jenis ATR explore dengan kapasitas 70 penumpang yang juga digunakan untuk rute Ternate, Langgur dan Saumlaki.

“Rute Ambon-Sorong juga bersamaan dengan diaktifkannya kembali rute Surabaya-Ambon, sehingga penumpang yang akan ke Sorong tidak perlu menunggu waktu lama, tetapi dapat langsung melanjutkan penerbangan,” katanya dilansir Kontan.

Rute ini, diakui Gallus, dipilih karena Ambon memiliki banyak destinasi pantai yang bagus yang belum dijamah oleh wisatawan. Untuk di Sorong. para wisatawan bisa mengunjungi wisata Raja Ampat. “Pembukaan rute baru Surabaya, Ambon dan Sorong dan diharapkan mampu memenuhi target Garuda melayani kawasan Indonesia timur,” katanya.

Rute Surabaya-Ambon sebelumnya beroperasi tetapi dialihkan ke rute lainnya di Indonesia, selanjutnya tahun ini dipilih kembali untuk dioperasikan.

Harga tiket yang ditawarkan untuk rute Ambon-Sorong lebih murah, mulai Rp 495.000. Sedangkan Sorong-Ambon Rp 475.000 dengan jadwal penerbangan berangkat pukul 12.00 WIT dan Sorong-Ambon berangkat 14.35 tiba 15.35 WIT. “Sementara jadwal Ambon-Surabaya berangkat 16.20 WIT tiba 16.50 WIB dengan harga mulai Rp1,034 juta. Rute ini juga pelanggan dapat terbang ke Bandung atau Kupang,” katanya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply