Garuda Ingin Tingkatkan Ranking dalam Top Global Brand



Garuda Indonesia, perusahaan penerbangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh negara, berupaya terus meningkatkan posisinya dalam top global brand, khususnya di wilayah Asia. Salah satu cara yang ditempuh oleh perusahaan adalah dengan menguasai rute-rute penerbangan domestik dan internasional di Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya itu kini berada di posisi 407 top global brand di Asia versi Nielsen. “Untuk masuk global brand, dalam 1.000 top brand di Asia, kita sudah separuh jalan jadi global brand ke depan. Karena versi Nielsen Garuda masuk ke posisi 407 di 2015, kita naik terus rankingnya meskipun sebelumnya 2012 memang sempat turun ke posisi 948,” papar dia.

Menurut Arif, Garuda Indonesia akan memaksimalkan rute-rute penerbangan domestik dari lima kota besar di Indonesia yang memiliki potensi besar bagi pendapatan perusahaan. “Baik Garuda sebagai penerbangan full service dan Citilink sebagai low cost. Accesibility, indikasi di lima kota dengan unlimited Jakarta yang dikuasai rute domestik. Market share yang cukup, fokus ke pertumbuhan middle rates 7-8 persen memperkuat lokal, itu long term service,” tukasnya.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply