Garuda Indonesia Untung US$ 29,3 Juta di Semester Pertama 2015



Garuda Indonesia mencatatkan performa yang cukup gemilang sepanjang tahun ini. Pasalnya, di semester pertama 2015 saja perusahaan penerbangan plat merah itu sudah mendapatkan keuntungan bersih sebesar US$ 29,3 juta. Angka itu mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibandingkan dengan kerugian sebesar US$ 201,3 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa keuntungan itu bisa diraih berkat berbagai langkah efisiensi yang dilakukan oleh perusahaan. “Ini dicapai berkat penerapan berbagai strategi pengembangan bisnis melalui program Quick Wins serta melalui berbagai upaya efisiensi berkelanjutan yang dilaksanakan,” ujar dia.

Garuda Indonesia juga berhasil meningkatkan pendapatan usaha sebesar US$ 1,84 miliar, mengalami peningkatan sebesar 4,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar US$ 1,76 miliar. Sementara beban usaha berhasil diturunkan sebesar 11,6 persen dari US$ 1,99 miliar menjadi US$ 1,76 miliar. Peningkatan pendapatan dan disiplin penurunan biaya ini merupakan wujud pertumbuhan positif perusahaan yang ditopang oleh meningkatnya kinerja perusahaan sejak awal tahun 2015.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply