Garuda Indonesia Terima Penghargaan dari KPK



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali mendapatkan penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Unit Pengendali Gratifikasi Terbaik Tahun 2015 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penghargaan itu diberikan oleh Ketua KPK Taufiequrachman Ruki kepada Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra ketika peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang berlangsung di kantor KPK di Jakarta.

Ashkara mengatakan bahwa penghargaan ini menunjukkan Garuda Indonesia berhasil dan konsisten menjalankan pengendalian dan pengelolaan gratifikasi. “Garuda Indonesia sejak tahun 2007 telah berpartisipasi secara aktif melaporkan gratifikasi kepada KPK. Kami menyadari bahwa kekuatan dan keberlanjutan sebuah bisnis berakar dari penerapan praktik tata kelola yang berkelanjutan,” kata pria yang akrab disapa Ari Ashkara tersebut.

Ari menambahkan, penghargaan ini juga menjadi salah satu bentuk keseriusan Garuda Indonesia untuk menjadi perusahaan terbuka yang memiliki prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Keberhasilan penerapan GCG di setiap unit kerja akan membawa Garuda Indonesia menjadi sebuah perusahaan yang kokoh dan independen.

Sementara itu, Ruki menyambut baik upaya Garuda Indonesia yang terus melaksanakan tata kelola dan GCG perusahaan dengan baik, yang mengedepankan asas transparansi dan keterbukaan. “KPK tidak dapat bekerja sendiri dalam memberantas korupsi. KPK perlu sinergi dan kerja sama dengan seluruh komponen bangsa untuk mensukseskan pekerjaan besar mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi, mewujudkan peradaban baru Indonesia, mewujudkan cita-cita kemerdekaan kita dan menjadi bangsa yang unggul dan terhormat dalam pergaulan dunia,” katanya.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply