Garuda Indonesia Telah Mengangkut 198.000 Ton Cargo



Pada semester I 2016, bisnis angkutan carga Garuda Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. Pada semester I, Garuda Indonesia Group berhasil mengangkut lebih dari 198 ribu ton cargo, meningkat 12.6 persen dibanding semester I tahun lalu. Pendapatan cargo pada periode tengah tahun pertama 2016 ini tercatat sebesar USD 107.8 juta, meningkat 8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Demikian disampaikan Direktur Cargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono, di sela peresmian outlet Cargo Service Center baru Garuda Indonesia di Karawaci, Tangerang. 4/10.

Garuda Indonesia menurut Sigit, terus melakukan upaya pengembangan jaringan distribusi pengiriman kargo dan peningkatan layanan terhadap pengguna jasa demi bisnis cargo yang lebih baik. CSC Karawaci merupakan CSC keempat yang dimiliki oleh Garuda Indonesia Cargo di area Tangerang, setelah CSC Bandara Soekarno-Hatta, serta CSC Tang City dan BSD City yang baru diresmikan awal tahun 2016 ini.

CSC Karawaci ini dibangun atas kerjasama antara Garuda Indonesia Cargo dengan PT Pradana Artha Dharma. Apriliani Ardaningsih dari Pradana Artha Dharma menyambut baik kerjasama ini. Garuda Indonesia memiliki jaringan luas, merk yang kuat, dan telah diakui kualitas layanan penerbangannya. Keistimewaan tersebut tentunya dapat meraih kepercayaan dan menjamin kepuasan pengguna jasa.

Dengan bertambahnya Cargo Service Center di area Jabodetabek, kini pengguna jasa kiriman kargo khususnya di Tangerang dapat menikmati kemudahan mengirim barang lewat udara, ke seluruh rute yang diterbangi Garuda Indonesia. Pengguna jasa dapat memilih layanan Regular atau Go Express, yang memprioritaskan pengiriman bedasarkan kecepatan waktu, berat dan jenis komoditas, disesuaikan dengan kebutuhan prioritas pelanggan.

Melalui Cargo Service Center, Garuda Indonesia Cargo melayani pengiriman barang dari City to Door dan City to Port, di mana CSC berfungsi sebagai Drop and Pick-up Point. Selain itu, melalui CSC yang berlokasi di pusat kota, para pengguna jasa dapat melakukan pengiriman atau pengambilan barang/dokumen tanpa harus datang ke bandara.

Saat ini, Garuda Indonesia memiliki sebanyak 70 Cargo Service Center yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 46 CSC berlokasi di bandara dan 24 CSC berlokasi di pusat kota, baik yang dikelola langsung oleh Garuda Indonesia Cargo maupun mitra perusahaan. Kedepannya, layanan melalui CSC diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah, untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat.

Foto: Garuda Indonesia