Garuda Indonesia Tawarkan Konsep Layanan Digital



Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Jum’at (19/05) meresmikan “Gallery Sales & Service” terbaru yang berlokasi di lantai 6, Senayan City Mall, Jakarta, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanannya bagi pengguna jasa, khususnya dalam memberikan kemudahan pada saat melakukan transaksi pembelian tiket dan layanan penerbangan lainnya melalui fasilitas digital.

Persemian “Gallery Sales & Service” di Senayan City tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury dan dihadiri sejumlah travel agent, corporate partner dan pelanggan setia Garuda Indonesia yang menjadi anggota “GarudaMiles”.

Dalam kesempatan peresmian tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa  Gallery Sales and Service kini tidak hanya berfungsi sebagai kantor penjualan dan layanan, namun telah menjadi ikon dan wujud eksistensi serta komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan layanan one stop service yang lengkap bagi seluruh pelanggan setia Garuda Indonesia.

“Dengan lokasi kantor penjualan dan layanan yang baru ini kami memberikan layanan yang semakin prima dan semakin memudahkan seluruh pelanggan, mitra usaha dan mitra korporasi Garuda Indonesia. Melalui konsep ‘One stop service’ di Gallery Sales and Service tersebut diharapkan dapat mengakomodir jumlah pengunjung dalam jumlah besar,” kata Pahala.

Rata-rata kunjungan pelanggan pada periode bulan Januari – Maret tahun 2017  tercatat sebanyak 6.384 orang atau rata-rata sebanyak 211 pelanggan setiap hari.

Gallery Sales and Service di Senayan City memiliki areal seluas 408.80 m2 persegi dengan fasilitas layanan lengkap dan terbaik, mulai dari layanan reservasi dan ticketing, group service, platinum lounge, city check in, art gallery, garuda miles counter, hingga Garuda Indonesia Holidays Counter dan In-Flight Sales on Ground.

“Pada Gallery Sales and Service ini kami terus memperkuat diri dengan berbagai layanan digital untuk menunjang kemudahaan dalam bertransaksi bagi seluruh pengguna jasa. Hal tersebut dilakukan melalui penyediaan digital booth sebagai sebuah pilot project konsep layanan digital yang akan diberlakukan secara bertahap di seluruh Sales Office,” tambah Pahala.

Selain itu, “Gallery Sales and Services” ini juga akan memiliki fasilitas function room yang akan menunjang berbagai kegiatan corporate Garuda Indonesia dan mitra usaha.

Sejalan dengan upaya peningkatan layanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan setia, maka Gallery Sales and Service di Senayan City telah meraih berbagai penghargaan dari pemerintah, diantaranya meraih penghargaan Pelayanan Prima Utama dari Kementerian Perhubungan selama tiga tahun berturut-turut (tahun 2012, 2014 dan 2016) dengan nilai Service Performance Index terbaik, 97.45 persen dari minimal index sebesar 85.00 persen.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply