Garuda Indonesia Sabet “Most Outstanding Islamic Finance Product”



Dalam sepekan pertama Desember 2015, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) , berhasil meraih dua penghargaan internasional yaitu “Most Oustanding Islamic Finance Product” untuk penerbitan global sukuk berbasis syariah dari Kuala Lumpur Islamic Financial Forum (KLIFF), dan “Best Investor Relation Company” dari Investor Relations Magazine Awards South East Asia di Singapura.

Dalam siaran persnya Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia I Gusti Askhara Danadiputra mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan salah satu milestone penting bagi Garuda Indonesia, di tengah situasi kondisi perekonomian global dan berbagai upaya yang dilaksanakan perusahaan untuk mempertahankan kinerja keuangan.

“Pencapaian ini juga mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dalam penerapan strategi mitigasi keuangan yang mendukung pengembangan investasi perusahaan.

Penghargaan “Most Oustanding Islamic Finance Product” untuk kategori “Most Outstanding Sukuk Issuance” diberikan kepada Garuda Indonesia pada forum keuangan internasional “12th Kuala Lumpur Islamic Financial Forum (KLIFF) 2015 – Awards” yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (1/12) lalu.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung di The Royale Chulan Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (1/12) lalu, dan merupakan penghargaan internasional yang diberikan kepada individu, institusi maupun perusahaan yang dinilai memiliki kontribusi penting dalam pengembangan sektor industri keuangan syariah dunia.

“Penghargaan “Most Outstanding Sukuk Issuance” diberikan atas keberhasilan Garuda Indonesia dalam menerbitkan sukuk global senilai USD 500 juta yang sukses diimplementasikan dengan menggunakan struktur wakala berbasis Syariah,” katanya.

Penghargaan lainnya yang diraih Garuda Indonesia adalah “Best Investor Relations Company – by an Indonesian Company (small capital)”  dari Investor Relations Magazine Awards South East Asia 2015  di Singapura, Jumat (4/12).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Vice President Asia Region  Garuda Indonesia Sentot Mujiono di Singapore Exchange Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan tersebut melalui proses penilaian yang dilakukan secara independen oleh IR Magazine South East Asia, melalui penelitian yang dilakukan selama tiga bulan secara komperehensif, ketat dan objektif.

Photo: Yulianus Liteni / PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply