Garuda Indonesia Resmikan Kantor Regional Cargo



Maskapai nasional Garuda Indonesia memperluas layanan jaringan bisnis kargo dengan meresmikan Kantor Cargo Regional Kalimantan dan Indonesia Timur dan Sales Office di Makassar, Sulawesi Selatan. Peresmian kantor tersebut dilaksanakan langsung oleh Direktur Cargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono yang disaksikan langsung oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Kantor Regional dan Sales Outlet Cargo yang berlokasi di Jalan AP. Pettarani No. 50, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (21/4).

Direktur Cargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono mengungkapkan, diresmikannya kantor regional dan sales office tersebut di Makassar ini menandai langkah ekspansi bisnis kargo Garuda Indonesia  yang semakin  agresif di regional Kalimantan dan  Indonesia Timur.

“Peresmian kantor regioal ini juga memiliki arti penting bagi kami berkaitan dengan posisi strategis Makassar sebagai ‘hub’ Garuda di wilayah timur Indonesia, dan komitmen Garuda untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasanya; tidak saja penumpang namun juga angkutan kargo.” papar Sigit

“Diresmikannya kantor tersebut  juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memudahkan pelanggan dengan memberikan akses layanan di satu tempat. Lokasi tempat dipilih di jalan arteri kota antara Timur dan Barat, agar masyarakat dari seluruh penjuru Makassar dapat mudah mengunjunginya tanpa harus pergi ke bandara. Kantor regional Petarrani ini nantinya akan menjadi outlet percontohan untuk CSC lainnya, sehingga tidak menutup kemungkinan jika kedepannya konsep yang sama akan diaplikasikan ke CSC di kota lain,” ungkap Sigit.

“Dimana pada tahun 2016 regional Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua, berhasil membukukan pendapatan sebesar 26,3 juta dollar AS dengan persentase kontribusi sebesar 11.5% dari total pendapatan Garuda Indonesia Cargo. Serta peningkatan pendapatan sebesar 10% pada kuartal 1 tahun 2017 dibandingkan periode yang sama. Adapun target pertumbuhan pendapatan Garuda Indonesia Cargo secara keseluruhan pada tahun 2017 ini ditargetkan meningkat sebesar 33 persen,” jelas Sigit.

Potensi pertumbuhan market di kawasan regional tersebut salah satunya ditunjang oleh komoditas lokal yang membuka peluang luas industri cargo udara di kawasan Kalimantan, Sulawesi, Ambon, dan Papua dimana komoditas pertanian mencatat produksi  39,7 ton serta komoditas perikanan sebanyak 1,2 juta ton.

Sementara itu, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi upaya Garuda Indonesia dalam memperluas layanan logistiknya di wilayah Makassar tersebut. Dengan memiliki jaringan dan brand yang kuat, kehadiran Garuda Indonesia Cargo di Makassar akan semakin mendukung perkembangan industri logistik regional Makassar. Hal tersebut juga ditunjang oleh potensi demograsif Makassar yang merupakan salah satu pusat komoditas lokal pertanian dan perikanan, yang saat ini memang sedang membutuhkan penyedia jasa terpercaya yang dapat memfasilitasi pengiriman ekspor yang aman, agar kualitas barang tetap terjaga ketika sampai di tujuan.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply