Garuda Indonesia Raih Penghargaan “Best Investor Relations Company”



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beberapa waktu lalu berhasil meraih penghargaan “Best Investor Relations Company” untuk kategori “Best in Country – Indonesia” dari Investor Relations Magazine Awards South East Asia 2016. Penghargaan tersebut diserahkan oleh perwakilan Thailand Stock Exchange dan diterima langsung oleh Direktur Keuangan Garuda Indonesia Helmi Imam Satriyono di Bangkok, Thailand (1/12).

Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan tersebut melalui proses penilaian yang dilakukan secara independen oleh IR Magazine South East Asia, melalui penelitian yang dilakukan selama tiga bulan secara komperehensif, ketat dan objektif. Penilaian tersebut melibatkan lebih dari 400 analis dan portofolio manajer dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara.

Direktur Keuangan Garuda Indonesia Helmi Imam Satriyono mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan pencapaian tersendiri bagi Garuda Indonesia sebagai satu satunya perusahaan asal Indonesia yang meraih penghargaan pada ajang tersebut. Penghargaan ini tentunya dapat kami raih tidak terlepas dari dukungan dan kerja kerasa seluruh manajemen dan jajaran karyawan Garuda Indonesia. Penghargaan tersebut juga menjadi bukti Garuda Indonesia berhasil menerapkan fungsi dan strategi program investor relations yang mampu diperhitungkan dalam skala global.

”Penghargaan ini juga sekaligus menjadi kebanggaan, dan juga tantangan bagi perusahaan untuk terus bekerja keras mempertahankan reputasi positif yang telah diraih. Penghargaan ini tentunya juga akan terus memacu kami untuk terus menciptakan berbagai terobosan inovatif dalam menjalankan bisnis perusahaan serta sebagai bagian dari upaya mempertahankan kinerja positif di tengah situasi perekonomian global yang masih cenderung belum stabil,” kata Harry.

“Penerimaan penghargaan ini diharapkan dapat terus memacu kami untuk senantiasa meningkatkan kinerja perusahaan dan mengimplementasikan berbagai model best practices investor relations yang kami harapkan dapat menghasilkan kinerja unggul perusahaan khususnya terkait upaya peningkatkan daya saing perusahaan sebagai salah satu kunci kesiapan perusahaan dalam menghadapi kompetisi di era pasar global,” katanya.

Selain berhasil memenangkan penghargaan pada kategori “Best in Country – Indonesia”, Garuda Indonesia juga masuk dalam daftar unggulan pada beberapa kategori penghargaan seperti “Best Use in Technology”, “Most Progress in IR”, “Best Sustainability Practices”,”Best Overall Investor Relation”, dan “Best in Sector : Consumer Discretionary & consumer staples”.

Penghargaan Investor Relations Magazine Awards South East Asia 2016 tersebut diberikan kepada praktisi dan stake holder investor relations di kawasan Asia Tenggara yang dinilai memiliki kinerja dan kemampuan terbaik dalam menjalankan fungsi investor relations. Sebelumnya pada tahun 2015, Garuda Indonesia juga turut berhasil meraih penghargaan pada ajang serupa untuk kategori “Best Investor Relations Company – by an Indonesian Company (small capital)”.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com