Garuda Indonesia Raih Pendapatan Rp 131 Miliar di GATF 2015 Periode Kedua



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia baru saja menyelengarakan pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 periode yang kedua di akhir September 2015. Dalam pameran itu, Garuda Indonesia membukukan dana dari penjualan sebesar Rp 131 miliar, sedangkan pengunjung yang datang sebanyak 68.000 orang. Pada GATF 2015 periode pertama di bulan April, Garuda Indonesia berhasil menghimpun pendapatan sebesar Rp 107 miliar dengan pengunjung yang datang sebanyak 48.000 orang.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan bahwa hasil itu menjadi catatan positif bagi Garuda Indonesia dalam gelaran pameran wisata. Apalagi saat ini nilai tukar rupiah sedang melemah terhadap dolar Amerika Serikat. Oleh karena itu, Garuda Indonesia perlu menerapkan strategi yang inovatif agar sektor pariwisata tetap berkembang di tengah kondisi ekonomi yang sedang lesu.

“GATF 2015 kedua yang baru saja berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 25-27 September telah menjadi solusi bagi para pengunjung yang hendak merencanakan bepergian di tengah kondisi tingginya nilai tukar dolar Amerika Serikat terhadap rupiah,” ujarnya.

Menurut Handayani, meskipun kondisi ekonomi sedang sulit, namun minat masyarakat untuk merencanakan perjalanan wisata masih cukup tinggi, baik itu permintaan untuk destinasi wisata domestik maupun destinasi wisata internasional.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply