Garuda Indonesia Raih Dua Penghargaan Terbaik



Maskapai nasional Garuda Indonesia belum lama ini menerima sekaligus dua penghargaan terbaik di bidang  pengelolaan BUMN, masing-masing sebagai “The Best BUMN Branding Award 2016”dan “The Best CMO BUMN Award 2016” dalam ajang “BUMN Branding and Marketing Award 2016” yang diselenggarakan oleh BUMN Track pekan lalu.

Penghargaan Branding BUMN terbaik diterima Direktur Komersial Garuda Indonesia A. Toni Soetirto dan diserahkan oleh Ketua Dewan Juri Prof Rhenald Kasali. Dewan juri menilai bahwa Garuda Indonesia telah menunjukkan performace unggul baik dari sisi branding maupun marketing.

Toni Soetirto mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan prestasi Garuda Indonesia yang tak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh semua pelanggan setia dan stakeholder. Penghargaan ini menjadi kebanggaan, dan juga tantangan bagi perusahaan penerbangan tersebut untuk terus bekerja keras mempertahankan reputasi positif yang diraih.

“Penerimaan penghargaan ini diharapkan dapat terus memacu kami untuk senantiasa meningkatkan kinerja perusahaan dan mengedepankan kekuatan branding Garuda Indonesia sebagai salah satu kunci kesiapan perusahaan dalam menghadapi kompetisi di era pasar global,” katanya.

BUMN Branding dan Marketing Award 2016 merupakan penghargaan dan bentuk apresiasi yang diberikan kepada perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah mengembangkan inovasi dan marketing sebagai faktor dominan dalam proses transformasinya sehingga memiliki daya saing global dan menjadi regional champion. Pada ajang yang telah diadakan untuk yang keempat kalinya ini, sebanyak 38 BUMN dan anak perusahaan ikut berpartisipasi dalam proses seleksi.

Sejumlah penghargaan telah berhasil diraih Garuda Indonesia baik dalam dan luar negeri. Penghargaan internasional antara lain predikat sebagai Maskapai Bintang-5 untuk yang kedua kalinya, First Runner Up dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Award for Innovation in Enterprises, dan “Outstanding Food Service” dari Pax International Magazine.

Sementara beberapa penghargaan dalam Negeri yang diterima Garuda antara lain Indonesia Green Company Awards dari SWA, Penghargaan Kecelakaan  Nihil dari Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Banten Indonesia, dan Human Capital Award dari Economic Review. Total penghargaan yang diterima Garuda Indonesia sepanjang tahun 2016 tercatat sejumlah delapan penghargaan domestik maupun internasional.

Foto: Garuda Indonesia