Garuda Indonesia: Minat Traveling Warga China Sangat Tinggi



Pasar penerbangan dari dan menuju China saat ini diperebutkan oleh sejumlah maskapai penerbangan asal Indonesia, baik itu dalam bentuk penerbangan reguler maupun penerbangan charter. Salah satu maskapai penerbangan yang cukup gencar dalam melakukan ekspansi dari dan menuju China adalah Garuda Indonesia.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan, minat warga negara China untuk melakukan perjalanan atau traveling begitu tinggi. Tidak mengherankan kalau maskapai penerbangan berlomba-lomba membawa wisatawan asal China menuju sejumlah destinasi wisata di Indonesia. “Selain jumlah penduduk yang besar, minat traveling mereka juga tinggi mengingat kesempatan bagi penduduk untuk bepergian ke luar Tiongkok (China) itu baru dua tahun lalu,” kata Handayani.

Garuda Indonesia sebelumnya sudah memiliki rute penerbangan Jakarta-Guangzhou, Jakarta-Beijing, Jakarta-Shanghai, dan Denpasar-Beijing. Dalam waktu dekat, perusahaan penerbangan plat merah itu akan meluncurkan rute penerbangan baru yang menghubungkan Denpasar dan Guangzhou, disusul dengan pembukaan rute penerbangan Denpasar-Shanghai pada tahun depan.

Selain itu, Garuda Indonesia juga masih akan menyediakan layanan penerbangan charter dari berbagai kota di China menuju Indonesia. Layanan penerbangan charter biasanya akan ramai pada periode Oktober hingga Januari. “Kami akan fokus pintunya di Bali karena yang paling banyak dicari itu pantainya. Namun, ke depan kami ingin tarik beyond Bali, seperti Lombok, Manado, Kupang, dan Labuhan Bajo,” ujarnya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply