Garuda Indonesia Mengkonfirmasi Insiden di Yogyakarta



Garuda Indonesia, Rabu (1/2), mengkonfirmasi insiden penerbangan  GA258 dengan rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta. Garuda menyatakan, pesawat Boeing 737-800-nya mengalami slip saat mendarat sehingga keluar landasan. Kejadian itu diduga akibat hujan deras yang membuat landasan menjadi licin.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar di Cengkareng, Rabu malam (1/2) mengatakan, seluruh penumpang berjumlah 123 orang berada dalam kondisi selamat tidak alami cidera. Sebanyak 114 penumpang dewasa (kelas ekonomi) dan empat bayi, serta lima penumpang dewasa (kelas bisnis) sudah selesai dievakuasi dan berada di dalam terminal bandara Adisutjipto.

“Kondisi lima awak kabin, dan dua awak kokpit dipastikan juga dalam keadaan selamat,” katanya.

Penerbangan GA258 yang dilayani dengan pesawat Boeing 737-800 ini lepas landas dari Jakarta pada pukul 18.20 WIB, dan mendarat di Yogyakarta pada pukul 19.42 WIB.  Pada saat mendarat, landasan yang licin akibat cuaca buruk dan hujan deras disebutkan menjadi penyebab  pesawat mengalami slip hingga keluar landasan. Saat ini, pesawat masih dalam proses evakuasi dari sisi landasan untuk bisa ditarik ke areal parkir pesawat di bandara tersebut.

Pihak maskapai, menurut Benny, akan terus memonitor proses evakuasi hingga selesai.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply