Garuda Indonesia Masih akan Fokus di Rute Penerbangan Domestik



Maskapai penerbangan Garuda Indonesia masih akan terus melakukan ekspansi dalam waktu beberapa tahun ke depan. Langkah itu dilakukan perusahaan untuk mempertahankan keuntungan, bahkan membuat keuntungan menjadi lebih besar. Selain itu, Garuda Indonesia akan melakukan berbagai langkah efisiensi dalam waktu 10 tahun mendatang.

“Kami menekankan growth in profit, bukanprofit in growth. Tugas kita meningkatanglobal competitiveness ke depan. Garuda harus tumbuh dan tetap profit karena kita harus sustainable. Ke depannya, kita hanya harus kapitalisasi apa yang sudah dicapai. Ini sebagai strategi 10 tahun ke depan, yakni kita tidak hanya tumbuh di domestik, tapi juga regional,” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Arif Wibowo. 

Arif mengatakan, dalam beberapa tahun mendatang perusahaan penerbangan plat merah itu masih akan fokus dalam mengembangkan rute penerbangan domestik. Selain membuka rute-rute baru, Garuda Indonesia juga akan menambah kapasitas atau frekuensi penerbangan pada rute yang diyakini menguntungkan.

Dalam pengembangan rute penerbangan domestik, Garuda Indonesia akan mengandalkan armada pesawat Airbus A330 yang ditempatkan di lima kota besar dengan pangsa pasar tertinggi. “Garuda Indonesia untuk memperbesar kapasitas, kita main dengan Airbus A330. Di domestik ada lima kota besar yang dimulai pakai bigger capacity, yakni Surabaya, Denpasar, Medan, Makassar, dan Balikpapan,” katanya, sembari menambahkan bahwa penggunaan pesawat yang lebih besar ini menjadi cara untuk menyiasati kepadatan infrastruktur bandara di Indonesia.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com 

 

Be the first to comment

Leave a Reply