Garuda Indonesia Group Habiskan 2 Miliar Liter Avtur Per Tahun



Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia Group mengaku menghabiskan biaya yang sangat besar untuk membeli avtur setiap tahunnya. Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan bahwa kebutuhan avtur bagi Garuda Indonesia Group mencapai 2 miliar liter per tahun.

Arif menjelaskan, sebanyak 1,2 miliar liter avtur per tahun dialokasikan untuk Garuda Indonesia, sedangkan 800 juta liter avtur per tahun untuk anak usaha Garuda Indonesia yang menyasar segmen penerbangan berbiaya rendah, Citilink Indonesia. “Avtur Garuda Indonesia itu 1,2 miliar liter per tahun. Kalau sama Citilink, maka jadi 2 miliar liter per tahun,” beber Arif.

Menurut Arif, kebutuhan avtur bagi Garuda Indonesia Group terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pasarnya, baik Garuda Indonesia maupun Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi dengan menambah pesawat baru setiap tahun. Langkah tentunya dilakukan untuk memperkuat jaringan rute penerbangan dan bisnis dari Garuda Indonesia Group.

Pada tahun depan Garuda Indonesia Group akan menambah sebanyak 23 pesawat baru, dengan rincian 15 pesawat untuk Garuda Indonesia dan delapan pesawat untuk Citilink Indonesia. Garuda Indonesia akan menerima kedatangan sembilan pesawat ATR 72-600, lima Airbus A330-300, dan satu Boeing 777-300ER, sementara Citilink menerima kedatangan delapan Airbus A320.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply