Garuda Indonesia Gemar Tebar Diskon Tiket, Ini Alasannya…



Perusahaan penerbangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pemerintah, Garuda Indonesia, belakangan ini gemar memberikan diskon tiket penerbangan, baik untuk pelanggan umum maupun pelanggan korporat. Garuda Indonesia mengaku tidak takut mengalami kerugian karena diskon tiket ini. Malah diskon tiket akan berdampak pada meningkatnya jumlah penumpang yang diangkut.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan bahwa pada tahun ini perusahaan menargetkan bisa mengangkut sebanyak 25 juta penumpang, sementara di semester pertama 2015 Garuda Indonesia baru berhasil mengangkut 9,4 juta penumpang. “Sebenarnya diskon ini diberikan karena tingkat keterisian seat Garuda baru 75 persen. Sisa 25 persen itu yang harus didapatkan,” ujar Handayani.

Menurut Handayani, Garuda Indonesia akan terus menggandeng berbagai perusahaan-perusahana besar untuk terus meningkatkan jumlah penumpang. Seperti diketahui, baru-baru ini Garuda Indonesia menjalin kerja sama korporat dengan Standard Chartered Bank, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta AIA Financial. “Kita perlu agresif untuk mengisi load factor tersebut, itu salah satu strategi manajemen perusahaan,” kata dia.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply