Garuda Indonesia Gelar Garuda Indonesia Travel Fair 2017



Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali menggelar ajang Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 yang mulai diselenggarakan pada Jumat (10/3) di Jakarta Convention Center, Jakarta. GATF ini diselenggarakan hingga Minggu (12/3) mendatang, bekerjasama dengan Bank BNI. Tema dari GATF 2017 ini mengusung tema “Digital Eperience”.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, ajang GATF 2017 ini diselenggarakan di 24 kota di seluruh Indonesia, dan dilaksanakan 2 kali setiap tahun. Menurut Arif, ajang GATF ini tidak hanya mendorong penjualan atau promosi yang sifatnya outbound, melainkan juga berkontribusi mendukung 10 destinasi wisata yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Tahun lalu, tahun 2016, kontribusi penjualan tiket sebesar 75 persen domestik dan 25 persen internasional. Dan kita harapkan tahun ini, kita bisa tembus sampai 80 persen domestik dan 20 persen internasional, sehingga top 10 destinations kita bisa menjadi favorit di dunia internasional maupun di domestik,” ujar Arif.

Arif juga menambahkan, ajang GATF 2017 ini tidak hanya secara offline, melainkan juga dapat diakses secara online. “GATF untuk yang online juga kita lakukan, namun kita sudah coba study dari enthusiasm dan animo masyarakat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurut Arif, sesuai dengan tema “Digital Experience”, GATF 2017 ini dapat diakses melalui mobile apps Garuda Indonesia yang telah disempurnakan. “Kami menawarkan harga menarik untuk hampir seluruh rute inbound ke Indonesia dari destinasi-destinasi internasional yang kami layani. Hal ini juga merupakan upaya kami mendukung target 15 juta wisatawan mancanegara tahun 2017 sebagaimana yang telah ditetapkan Pemerintah,” tambah Arif.

GATF tahap pertama tahun 2017 ini diselenggarakan di 24 kota di seluruh Indonesia. Selain Jakarta, juga diselenggarakan di Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Timika, dan Jayapura.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply