Garuda Indonesia Gelar “Batu Bike Tour 2016” Dukung Pengembangan Pariwisata Jawa Timur



Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata di kawasan Jawa Timur, maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar kegiatan sosial dan bersepeda, dengan menggelar “Garuda Indonesia Batu Bike Tour 2016” yang dilaksanakan pada Sabtu (5/11) di kawasan kota wisata Batu, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan bersepeda “Garuda Indonesia Batu Bike Tour 2016” tersebut diikuti oleh sekitar 250 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan juga beberapa peserta dari luar negeri lainnya, diantaranya China, Malaysia dan Singapura, dimana dalam kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh beberapa direksi dan karyawan dari Garuda Indonesia.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar di kota Batu, Malang, Sabtu, mengatakan, kegiatan sosial sekaligus bersepeda ini dalam upaya mendukung pengembangan pariwisata kota setempat sehingga bisa dikenal lebih luas ke sejumlah kota manca negara dan dapat membantu mendatangkan wisatawan dari luar negeri ke Jawa Timur.

“Kegiatan ini selain sebagai upaya Garuda Indonesia untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan setianya, juga untuk mempromosikan berbagai rute/destinasi yang ada di tanah air. Kami berharap melalui kegiatan bersepeda yang kami dapat membantu mengembangkan potensi wisata yang ada di kota Batu, Malang, Jawa Timur,” ungkapnya.

“Kota Batu, Malang, saat ini merupakan salah satu ikon pariwisata di Jawa Timur yang memiliki berbagai daya tarik wisata bagi wisatawan domestik maupun internasional, salah satu daya tarik tersebut adalah kota Batu memiliki alam yang indah, budaya Jawa yang eksotis dan penuh makna, serta berbagai atraksi artifisial lainnya yang kami harapkan melalui kegiatan Garuda Indonesia Batu Bike Tour 2016 seperti ini dapat menjadi lebih dikenal dan mendunia”, tambah Benny.

Dalam kegiatan bersepeda ini, para peserta menempuh rute tidak kurang dari 35 km yang dibagi dalam empat etape. Etape pertama dimulai dari Balai Kota Among Tani Batu (Start) – Sumberejo – Gunungsari – Banyuning – Payan – Kekep, kemudian dilanjutkan dengan menempuh rute etape kedua dari SDN Tulungrejo 5 – Selecta – melalui perkebunan apel – areal peternakan sapi – hingga Pos 2 di Coban Talun.

Kemudian etape ketiga dimulai dengan rute menuju Kaliparon – Sumber gondo – Gandon – Bulukerto – Banaran – hingga Pos 3 di Gardu pandang Perkebunan Jeruk, dilanjut menuju Dengel – Cembo – Sumbersari – Desa Giripurno – Bendo – Metro – Santrean dan Finish di Balai Kota Among Tani Batu sebagai etape keempat yang sekaligus menutup kegiatan “Garuda Indonesia Dalam kesempatan tersebut, para peserta juga memberikan bantuan kepada siswa SD Negeri 05 Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, berupa dua unit komputer  desktop dan seribu buku tulis (daur ulang) bagi para siswa tersebut.

Penyerahan bantuan untuk kegiatan pendidikan tersebut langsung diserahkan Dirut Garuda Indonesia M. Arif Wibowo disaksikan oleh sejumlah direksi dan  para peserta lainnya.

Foto: Garuda Indonesia