Garuda Indonesia Enggan Bersaing Dalam Hal Tarif



Garuda Indonesia, perusahaan penerbangan nasional Indonesia, mengaku enggan bersaing tarif dengan maskapai penerbangan lainnya. Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan bahwa Garuda Indonesia hanya mau bersaing dalam hal pelayanan.

Dia menuturkan, bagi Garuda Indonesia kepuasan pelanggan merupakan salah satu prioritas dalam memberikan pelayanan. Untuk mewujudkannya terdapat beberapa komponen, di antaranya perlu adanya tingkat ketepatan waktu yang baik, keselamatan, serta pelayanan kepada pelanggan mulai dari sebelum terbang, saat berada di dalam pesawat, dan setelah melakukan penerbangan. “Komponen-komponen itu yang membuat merek Garuda dipersepsikan bagus, membuat trust konsumen naik pada Garuda,” kata Handayani.

Menurut Handayani, Garuda Indonesia juga perlu memiliki kultur karyawan yang bisa melayani. Tentunya kemudahan dalam mengakses Garuda Indonesia membuat brand yang satu ini semakin unggul. “Kalau pelanggan sulit menghubungi, menyampaikan keluhan, pendapat, dan sebagainya, akan muncul persepsi merek ini buruk dari sisi layanan,” ungkapnya.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply