Garuda Indonesia Diminta Tambah Penerbangan ke Australia



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia diminta oleh Menteri Pariwsata dan Pendidikan Internasional Australia Richard Colback untuk menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta atau Denpasar menuju sejumlah kota di Australia. Colback menilai penambahan frekuensi penerbangan itu bisa mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan di kedua negara.

“Kami sangat ingin ada peningkatan frekuensi seperti dari Jakarta-Sydney sehingga selain meningkatkan konektivitas Australia dan Indonesia juga bisa memperluas pasar dibandingkan dengan yang ada saat ini,” kata Richard Colback dalam pertemuannya dengan Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, Kamis (19/11/2015).

Menurut Colback, Australia menginginkan agar lebih banyak lagi warga negara Indonesia yang berkunjung ke Australia. Alasannya, saat ini jumlah wisatawan asal Australia yang berkunjung ke Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan dengan wisatawan Indonesia yang pergi ke Australia. Sebagai perbandingan, setiap tahun ada sekitar 1 juta wisatawan Australia yang pergi ke Indonesia, sedangkan wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Australia hanya sekitar 150.000 orang.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa rute penerbangan Indonesia-Australia merupakan salah satu rute unggulan yang dimiliki oleh Garuda Indonesia, sehingga perusahaan akan mempertimbangkan usulan dari Colback untuk meningkatkan frekuensi penerbangan antara kedua negara. “Garuda Indonesia memiliki destinasi yang dikenal dengan Kangaroo Route, yaitu Sydney, Melbourne, dan Perth, yang merupakan pasar potensial bagi Garuda Indonesia. Perluasan destinasi akan terus ditingkatkan sebagai bagian dari upaya membantu program pemerintah kedua negara dalam bidang pariwisata,” ungkap dia.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

1 Comment

  1. Perbanyak rute penerbangan dari Australia menuju Denpasar terlebih dahulu,karena rute penerbangan ke Denpasar sudah pasti sangat menguntungkan.Jika hasilnya bagus pelan2 ditambah rute penerbangan dari Australia menuju Jakarta.

Leave a Reply