Garuda Indonesia Dapatkan Dua Penghargaan Internasional



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia baru saja menerima dua penghargaan berskala internasional, yaitu “Most Outstanding Islamic Finance Product” dari Kuala Lumpur Islamic Finance Forum (KLIEF) dan “Best Investor Relation Company” dari Investor Relations Magazine Awards South East Asia.

KLIEF memberikan penghargaan “Most Outstanding Islamic Finance Product” karena Garuda Indonesia berhasil menerbitkan sukuk global dengan nilai US$ 500 juta menggunakan struktur wakala berbasis Syariah di Kuala Lumpur, Malaysia. Sementara itu, “Best Investor Relation Company” didapatkan atas hasil penilaian Investor Relations Magazine South East Asia di Singapura.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan tonggak penting bagi perusahaan dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja keuangan. “Keberhasilan penerbitan global sukuk berbasis syariah ini bisa menjadi wujud kontribusi perusahaan dalam pengembangan sektor industri keuangan syariah global yang sejalan dengan visi KLIFF,” katanya.

Garuda Indonesia sebelumnya berhasil meraup dana senilai US$ 500 juta dari penerbitan suku global. Bahkan, pemesanan sukuk ini empat kali lipat dari jumlah yang ditargetkan. Sukuk berjangka waktu lima tahun ini diterbitkan dengan kupon sekitar 5,95 persen. Penawaran kupon tersebut diumumkan pada akhir rangkaian roadshow ke Abu Dhabi, Dubai (Uni Emirat Arab), Hong Kong, Singapore, Zurich (Swiss), dan London (Inggris).

Sedangkan penghargaan “Best Investor Relations Company” dari Investor Relations Magazine Awards South East Asia 2015 didasarkan atas hasil penilaian Investor Relations Magazine South East Asia secara komprehensif selama tiga bulan. Penilaian tersebut melibatkan sekitar 400 analis dan portfolio manajer dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara.

Foto: Tri Setyo Wijanarko

Be the first to comment

Leave a Reply