Garuda Indonesia dan Aerojasa Kerjasama Jaringan Distribusi Kargo Udara



[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia dan PT Aerojasa Cargo “Aeroexpress” untuk memperluas jaringan layanan pengiriman kargo udara di wilayah nasional.

Nota kesepahaman kedua perusahaan dilaksanakan di Jakarta, Kamis (30/3) yang ditandatangani masing-masing oleh Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono dan Direktur Utama PT Aero Jasa Cargo (AJC), Bambang Sunan.

Kerjasama tersebut mencangkup 2 (dua) bidang, yaitu kerjasama untuk layanan Door to Door dan kerjasama peresmian Cargo Service Center (CSC) melalui program Kerja Sama Operasi (KSO) antara Garuda Indonesia Cargo dengan Aerojasa Cargo.

Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono mengatakan bahwa peresmian CSC KSO di Tebet tersebut bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh pelanggan Garuda Indonesia Cargo maupun PT Aero Jasa Cargo, mengingat layanan Garuda Indonesia Cargo akan semakin bervariasi, salah satunya melalui layanan pengiriman premium Door to Door.

“Pembukaan CSC ini merupakan salah satu upaya mengembangkan potensi kargo udara di Indonesia, dan semoga kedepannya layanan melalui CSC ini diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujar Sigit.

“Kerjasama bersama AJC ini merupakan bagian dari ekspansi bisnis yang kami lakukan secara aktif pada tahun 2017 sebagai bagian dari upaya peningkatan pertumbuhan market share Garuda di sektor domestik yang pada tahun 2016 lalu tercatat sebesar 66 di pasar kargo udara nasional,” tambah Sigit.

Sementara itu, Direktur Utama PT Aero Jasa Cargo (AJC), Bambang Sunan mengatakan dukungan  penuh dari Garuda Indonesia Cargo melalui kerjasama yang ditandangani bersama dengan AJC, diharapkan akan semain memperkuat aspek utama layanan perusahaan kami terkait konfirmasi ruang, penanganan di bandara, komitmen harga yang bersaing, handling operasional, pendidikan dan pelatihan, serta sistem yang mendukung.

Cargo Service Center (CSC) yang dikelola PT Aerojasa Cargo (AJC) tersebut bernama “CSC KSO Tebet” yang berlokasi di area Aerowisata Park, yaitu di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dimana merupakan CSC ke-13 yang dibuka di wilayah Jabodetabek.

Saat ini telah terdapat 6 (enam) CSC yang dikelola langsung oleh Garuda Indonesia Cargo, dan 10 (sepuluh) CSC KSO yang dikelola oleh mitra perusahaan. Dari 73 outlet CSC yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, 46 CSC berlokasi di bandara dan 27 CSC lainnya berlokasi di pusat kota.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply