Garuda Indonesia Berencana Buka Penerbangan Manado-Tiongkok



Banyaknya wisatawan dari Tiongkok yang datang ke Sulawesi Utara (Sulut), membuat Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan ke Negeri Tirai Bambu itu dari Manado. “Kami akan jajaki penerbangan ke Tiongkok melalui Manado,” ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Manado Donald Jerry, dilansir Tribun.

Penerbangan ke Tiongkok, kata dia, memang potensial untuk dikembangkan sehingga untuk pembukaan rute tersebut tengah dijajaki. Tak hanya itu, sejumlah persiapan juga dilakukan, sehingga bisa berjalan dengan baik. Apalagi penerbangan tersebut rencananya akan dilakukan reguler, sehingga diharapkan bisa memajukan Sulut, terutama sektor pariwisatanya.

Namun demikian sebelum pembukaan tersebut pihaknya akan menghubungkan dulu konektivitas intra Sulawesi, yaitu membuka rute dari Manado ke berbagai kota yang di pulau Sulawesi dan sekitarnya. sehingga nantinya jika ingin ke Tiongkok tak perlu ke Jakarta. “Jadi, ke depannya Manado bisa menjadi hub,” katanya.

Dalam penerbangan, Garuda Indonesia selalu menjaga kenyamanan dan keselamatan penumpang.Hal itu sudah menjadi prioritas utama. Selain itu, Garuda Indonesia memiliki komitmen tinggi terhadap service (layanan) dan safety (keamanan) di tengah persaingan maskapai.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply