Garuda Indonesia Batasi Usia Pesawat Maksimal 12 Tahun



Sebagai perusahaan penerbangan full service terbesar di Indonesia, Garuda Indonesia berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan armada pesawat yang senantiasa muda.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya itu berencana membatasi usia pesawat yang dioperasikan adalah 12 tahun, sehingga usia pesawat rata-rata yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia hanyalah 4,5 tahun. Usia pesawat yang muda tentu saja akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang. Sedangkan bagi perusahaan, pesawat yang relatif baru memiliki biaya operasional yang rendah, membuat perusahaan lebih efisien.

Menurut Arif, untuk menjaga umur pesawat senantiasa muda, Garuda Indonesia membutuhkan setidaknya 100 pesawat dalam waktu 10 tahun mendatang. Pesawat itu akan digunakan untuk mengganti pesawat lama yang sudah ada di dalam armada Garuda Indonesia sekarang. “Butuhnya sekitar itu (100 pesawat) dalam 10 tahun lagi. Kita kalkulasi, negosiasi lagi, komposisi bagusnya gimana, mana yang masih bisa dipakai atau diperbarui,” kata Arif.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply