Garuda Indonesia Bangun Mall Online di Tahun 2016



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada tahun depan berencana membangun mall online dengan konsep seperti e-commerce untuk memajang produk-produk yang dimiliki oleh Garuda Indonesia Group.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, selama ini penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia berada pada website yang terpisah. Selain itu, dalam penjualan tiket kedua maskapai penerbangan juga masih didukung oleh pihak ketiga, sehingga transaksi penjualan tiket melalui website Garuda Indonesia hanya mencapai 30 persen. Oleh karena itu, dengan adanya mall online, penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia bisa ditempatkan pada satu etalase.

“Kita jadi mall sendiri. Orang nggak perlu beli tiket Garuda di mall orang lain. Super mall Garuda nanti ada tiket Garuda yang full service dan tiket Citilink yang LCC. Direct sales baru 30 persen. Ke depan transaksi makin gadget based. Saya yakin ke depan, perilaku orang bepergian, beli tiket harus gampang,” ujar Arif.

Selain tiket penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia, mall online milik Garuda Indonesia akan diisi oleh berbagai produk milik anak usaha Garuda Indonesia yang terkait dengan travel, shopping, hotel, makanan, dan transportasi bus secara digital. Garuda Indonesia juga membuka peluang kepada pihak lain untuk masuk dan memajang produknya di mall online Garuda Indonesia.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply