Garuda Indonesia Akan Operasikan Boeing 737-800 ke Sorong



Penerbangan ke Sorong

Dalam mempermudah akses menuju surga wisata Raja Ampat, sebuah langkah khusus disiapkan maskapai Garuda Indonesia. Mereka akan mengoperasikan Boeing 737-800 NG guna melayani penerbangan  ke Sorong dari Jakarta.

Seperti diungkapkan Manager Sales Service Garuda Indonesia Sorong Radhitya Prastanika di Sorong, jika tidak ada halangan, pihaknya bakal segera mengoperasikan Boeing 737-800 pada awal April untuk, melayani penumpang Sorong-Jakarta pada awal April 2017.

Raditya menuturkan, hingga saat ini Garuda masih menunggu kepastian Otoritas Keamanan Bandara Domine Eduward Osok untuk memastikan apakah pesawat berbadan sedang tersebut mampu mendarat di Sorong, Provinsi Papua Barat.

“Kita menunggu surat resmi dari Otoritas Keamanan Bandara Domine Eduward Osok Sorong yang menyatakan pesawat Boeing tersebut dapat mendarat,” terang Radithya dilansir Beritasatu.com.

Pesawat jenis Boeing 737-800  Garuda Indonesia dapat mengangkut hingga 162 penumpang yang terbagi dalam 150 kursi ekonomi dan 12 kursi bisnis. Namun untuk penerbangan ke lapangan terbang tertentu, jumlah  penumpang yang boleh dibawa bisa saja lebih sedikit.

Foto: Andika Primasiwi / Indo-Aviation.com

2 Comments

Leave a Reply