Garuda Indonesia Akan Buka Rute Baru Denpasar-Shanghai



Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta kepada tiga perusahaan milik negara, yaitu Garuda Indonesia, Pertamina, dan Perusahaan Listrik Negara (PLN), untuk menggenjot penerimaan negara. Pasalnya, ketiga perusahaan itu menjadi perusahaan yang menggunakan devisa paling besar di antara perusahaan-perusahaan milik negara lainnya.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa perusahaan akan membuka rute internasional baru untuk mendatangkan devisa bagi negara. Rute penerbangan yang menjadi incaran Garuda Indonesia adalah Denpasar-Shanghai yang akan dilayani dengan frekuensi tiga kali seminggu. “Kami akan tambah penerbangan dari Denpasar ke Shanghai,” katanya. 

Menurut Arif, pembukaan rute penerbangan Denpasar-Shanghai akan mendatangkan devisa bagi negara karena banyak wisatawan dari China yang berlibur ke Bali. Selama ini Garuda Indonesia hanya mengoperasikan penerbangan ke Shanghai dari Jakarta sebanyak tiga kali seminggu. Penambahan rute baru ini tentu saja sekaligus memperkuat jaringan penerbangan Garuda Indonesia. “Harapan kami ini bagian dan upaya menambah devisa,” tukasnya.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com 

Be the first to comment

Leave a Reply