Garuda Dukung Progam Promosi Wisata Sulawesi Utara



Garuda Indonesia mengaku ingin mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan ke Sulawesi Utara. Salah satu caranya adalah dengan mendukung program promosi wisata bertajuk ‘Mari Jo Ka Manado’ yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. “Kami mendukung penuh program pemerintah untuk mendatangkan wisatawan ke Sulawesi Selatan dengan tagline Mari Jo Ka Manado,” ujar Sales and Service Manager Garuda Indonesia Sapto Hadi.

Meskipun demikian, ujar Sapto, tagline yang sudah dibuat oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu harus lebih rinci lagi, sehingga wisatawan yang datang ke Manado bisa melihat destinasi menarik dan merasa nyaman ketika berada di Sulawesi Utara. Dia melihat banyak potensi di Manado maupun Sulawesi Utara yang belum dioptimalkan untuk mendatangkan wisatawan. “Oleh karena itu pemerintah dan swasta harus bisa memaksimalkan potensi yang ada,” tuturnya.

Menurut Sapto, Sulawesi Utara patut mencontoh Bali dan Lombok yang sudah berhasil mengembangkan potensi wisata daerah, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Keberhasilan Bali dan Lombok tak luput dari peran pemerintah dan swasta yang bersama-sama mengembangkan potensi yang ada.

Sapto menambahkan, Garuda Indonesia saat ini memang sudah mengoperasikan layanan penerbangan dari Denpasar menuju Manado. Sayangnya, performa penerbangan itu kurang begitu menggembirakan. Sedangkan untuk rute penerbangan internasional dari Manado, Sapto mengaku Garuda Indonesia belum bisa membukanya karena permintaan penumpang yang masih minim.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply