Garuda dan BNN Kerjasama dalam Pemberantasan Narkoba



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkotika. Kerjasama antara kedua institusi itu ditandatangani oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo dan Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso.

Arif Wibowo mengatakan, Garuda Indonesia ingin terbang bebas narkoba dengan lingkungan kerja yang bersih dan tidak dikotori barang terlarang tersebut. Jika hal itu terjadi, dia yakin pelayanan kepada penumpang akan semakin baik. “Kami semua baik pilot, kru kabin, maupun pegawai yang ada di darat berkomitmen penuh memerangi narkoba. Mengingat kondisi Indonesia saat ini yang sudah darurat narkoba,” katanya.

Menurut Arif, Garuda Indonesia juga akan melakukan pengawasan penuh terhadap penumpang, barang, dan pos dalam penerbangan domestik dan internasional. “Garuda menerbangi 50 kota domestik dan 20 kota internasional, jadi hampir 80 destinasi dengan frekuensi perusahaan hari hampir 600 penerbangan. Sehingga saya pikir ini penting kita dukung semua program BNN,” ujar Arif.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply