Garuda Bidik Perluasan Pangsa Pasar Penerbangan Domestik dan Internasional



Perluasan pangsa pasar baik untuk penerbangan domestik maupun internasional tengah dibidik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Seperti diungkapkan Direktur Utama Garuda Arif Wibowo, perseroan menargetkan bisa menguasai 50 persen pangsa pasar penerbangan domestik dan 40 persen penerbangan internasional pada 2020.

“Garuda sudah transformasi panjang sudah 67 tahun, pertumbuhan armada dan traffic angka Garuda naik terus 10 tahun lalu. Pesawat sampai akhir tahun 197 pesawat,” ucap Arif seperti dilansir Okezone.

Saat ini pangsa pasar Garuda masih didominasi pasar domestik, di mana maskapai menguasai 41% pasar domestik dan 27% pasar internasional. Ditargetkan pada 2020, maskapai ini bisa menguasai lebih besar lagi menjadi 50% domestik dan 40% internasional.

Untuk merealisasikan target tersebut, perseroan membutuhkn 312 pesawat. Saat ini Garuda baru memiliki 197 pesawat. Artinya, perseroan harus mendatangkan 115 pesawat baru.

“Saya hitung dalam lima tahun mendatang 2020 untuk mencapai 40%, kita harus siapkan 312 white body and narrow,” cetusnya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com