Garuda Berupaya Maksimal Evakuasi Pesawat 737-nya



Boeing 737 800 Garuda Indonesia tergelincir keluar landasan.
Boeing 737 800 Garuda Indonesia tergelincir keluar landasan.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar, mengatakan, Garuda Indonesia akan semaksimal mungkin berusaha untuk menangani evakuasi pesawat tersebut.

Tim gabungan dari Jakarta yang terdiri dari GMF dan KNKT telah kami datangkan untuk dapat membantu memaksimalkan proses evakuasi pesawat tersebut. Kami targetkan proses evakuasi pesawat akan selesai pada siang hari ini,” kata Benny.

Untuk sementara waktu, maskapai Garuda sudah mengalihkan seluruh penerbangan tujuan Yogyakarta melalui Solo. Hal ini dilakukan mengingat masih berlangsungnya penutupan landasan pacu Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta oleh otoritas bandara setempat, menyusul peristiwa slip yang dialami pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA258 pada Rabu (1/2) malam.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Untuk penanganan lebih lanjut seluruh penerbangan Garuda Indonesia tujuan maupun asal Yogyakarta sebanyak 29 penerbangan (pp) dialihkan ke Bandara Adi Sumarmo Solo”, kata Benny

Penerbangan yang dialihkan adalah; Jakarta – Yogyakarta pp (9 kali penerbangan), Denpasar – Yogyakarta pp (tiga penerbangan), Makassar – Yogyakarta (dua penerbangan pp dan satu penerbangan reschedule). Sementara, karena alasan teknis operasional, penerbangan Balikpapan – Yogyakarta pp (satu kali penerbangan) dan Surabaya – Yogyakarta pp (satu kali penerbangan) pada hari ini dinyatakan dibatalkan.

Untuk penanganan seluruh penumpang tujuan Yogyakarta, Garuda Indonesia telah menyiapkan bus yang telah standby di Bandara Adi Sumarmo, Solo untuk mengangkut penumpang menuju Yogyakarta.

Foto: Heppy Mahendro

Be the first to comment

Leave a Reply