Garuda Beri 20 Kg Ekstra Bagasi




Garuda Indonesia dan Citi Indonesia perkenalkan kampanye "Bring More Home" dengan benefit ekstra bagasi 20kg. Foto: Reni Rohmawati

Penumpang Garuda Indonesia yang punya Garuda Indonesia Citi Card (GICC) diberi fasilitas tambahan berat bagasi 20kilogram, di luar ketentuan berat bagasi di kelas ekonomi dan bisnis. Benefit bagi nasabah dalam rangka 50 tahun Citi Indonesia berkiprah di Indonesia pada tahun 2018.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Pahala Nugraha Mansury mengatakan, kerja sama dengan Citi Indonesia sebagai upaya berkelanjutan untuk meningkatkan layanan Garuda. “Saat ini ada 70.000 pemegang GICC dan ini jumlah yang lumayan banyak,” ujarnya pada kampanye “Bring More Home” sebagai pengukuhan kerja sama antarkedua perusahaan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (12/4/2018).

Menurut Pahala, Citi Indonesia sebagai salah satu bank dengan jaringan nasabah kartu kredit terbesar d Indonesia merupakan salah satu mitra terbaik dalam memberikan layanan lebih bagi para pengguna jasanya. “Dengan jumlah pengguna GarudaMiles yang saat ini lebih dari 1,7 juta, tambahan layanan ini diharapkan dapat menarik segmen market baru, khususnya masyarakat kelas emerging affluent yang memiliki mobilitas tinggi,” ucapnya.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menjelaskan, GICC pertama kali hadir tahun 2006 sebagai kartu kredit co-branding pertama dalam kategori travel di Indonesia. “Setelah lebih dari 12 tahun, kini GICC semakin atraktif dengan memberikan manfaat dan keuntungan tambahan. Saat ini masyarakat kan makin banyak yang melakukan perjalanan dan manfaat GICC ini untuk lebih meningkatkan kualitas pengalaman perjalanan mereka,” tuturnya.

Batara menambahkan, pemegang GICC yang sekitar 10 persennya dari pemegang kartu kredit Citi Indonesia dapat membawa lebih banyak barang dan cinderamata tanpa harus khawatir membayar biaya kelebihan berat pada bagasi. “Ini komitmen berkelanjutan dari Citi dalam dedikasi kami 50 tahun di Indonesia untuk senantiasa menghadirkan produk inovatif serta layanan terbaik,” paparnya.

Selain ekstra 20 kg bagasi tambahan, pemegang GICC itu juga bisa mendapatkan diskon 5 persen pada setiap pembelian tiket Garuda di kantor penjualan dan website resmi Garuda. Nasabah juga bisa memperoleh tiga kali miles untuk transaksi di Garuda serta bonus miles lainnya.

“Kemitraan kami dengan Garuda melalui GICC memberikan nilai lebih sekaligus value proposition yang unik bagi para nasabah kami di Indonesia,” ungkap Batara.