Garuda Berencana Hubungkan Medan dengan Beijing?



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dikabarkan akan membuka rute penerbangan internasional baru. Tidak tanggung-tanggung, Garuda Indonesia kabarnya akan menghubungkan Bandara Kuala Namu Medan dengan Beijing.

Perihal rencana Garuda Indonesia yang akan membuka rute penerbangan Medan-Beijing itu diungkapkan oleh General Manager Angkasa Pura II Bandara Kuala Namu Medan Jaya Tahoma Sirait. “Garuda mau buka rute ke Beijing. Masyarakat Tionghoa di Sumatera Utara cukup banyak,” ujarnya.

Menurut dia, pembukaan rute penerbangan Medan-Beijing akan semakin meramaikan penerbangan di Bandara Kuala Namu. Saat ini bandara yang terletak di Kabupaten Deli Serdang itu sudah melayani penerbangan menuju 24 destinasi domestik dan delapan destinasi internasional.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny Siga Butarbutar secara terpisah membenarkan rencana itu. Benny mengatakan bahwa Garuda Indonesia sedang mengajukan izin ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Sekarang masih dalam proses pengajuan ke Kementerian Perhubungan,” kata Benny.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply