Garuda akan Operasikan Penerbangan dari Bandara Pinang Kampai Riau



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menjalin kerjasama strategis dengan Pertamina dengan meluncurkan layanan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, mulai tahun depan. Seperti diketahui, Bandara Pondok Cabe dimiliki oleh Pertamina dan dikelola oleh anak perusahaan Pertamina, Pelita Air Service.

Setelah mengoperasikan penerbangan komersial dari Bandara Pondok Cabe, Garuda Indonesia juga menargetkan beroperasi dari Bandara Pinang Kampai, Dumai, Riau. “Yang pasti yang kami targetkan itu Pinang Kampai. Di Pinang Kampai itu tinggal memperpanjang airport, terminalnya sudah ada runway-nya sudah ada,” Direktur Keuangan Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra.

Bandara Pinang Kampai yang berada di Dumai, Provinsi Riau, merupakan bandara yang dimiliki oleh Pertamina. Bandara ini dikelola oleh Pertamina UP II Dumai dengan status bandara khusus yang dapat melayani kepentingan umum. Kebanyakan penerbangan yang beroperasi di Bandara Pinang Kampai adalah penerbangan charter perusahaan di sektor minyak dan gas (migas), khususnya Pertamina.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply