Garuda akan Operasikan Penerbangan Charter dari Pondok Cabe



Garuda Indonesia berencana mengoperasikan penerbangan charter dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Dalam penerbangan charter itu Garuda Indonesia bekerjasama dengan Pelita Air selaku pengelola Bandara Pondok Cabe.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua perusahaan dilakukan oleh Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Iwan Joeniarto dan Direktur Utama Pelita Air Dani Adriananta.

Dalam MoU tersebut, Garuda Indonesia dan Pelita Air sepakat melakukan kerjasama penerbangan charter dari Bandara Pondok Cabe menggunakan pesawat ATR 72-600 dan Bombardier CRJ1000 NextGen milik Garuda Indonesia. Pesawat itu akan digunakan untuk melayani penerbangan domestik khususnya dengan durasi penerbangan yang cukup pendek dari Jakarta.

“Sejalan dengan program pengembangan armada yang saat ini tengah dilakukan perusahaan, kerjasama yang saat ini kami laksanakan bersama Pelita Air, kami harapkan dapat semakin menunjang upaya pengembangan jaringan penerbangan untuk pesawat jenis propeller, serta memaksimalkan basis operasional Bandara Pondok Cabe untuk rute-rute penerbangan jarak pendek di wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan waktu penerbangan di bawah dua jam,” ujar Iwan.

Sementara itu, Direktur Utama Pelita Air Dani Adriananta mengatakan bahwa kerjasama sama dengan Garuda Indonesia menjadi upaya ekspansi bisnis dari Pelita Air. “Dengan akses penerbangan Garuda Indonesia yang sangat strategis, kami optimis kerjasama yang akan kami jalankan dapat memaksimalkan potensi bisnis pada perusahaan,” kata Dani.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply