Garap Umroh, Lion Air Luncurkan Tiga Rute Baru Menuju Madinah



Demi menggarap pasar penerbangan umroh yang terus meningkat dari waktu ke waktu, maskapai penerbangan Lion Air menggarap empat rute penerbangan sekaligus menuju Madinah di Arab Saudi. Jika sebelumnya Garuda Indonesia hanya melayani rute penerbangan Jakarta-Madinah, kini layanan penerbangan ke Madinah juga dioperasikan dari Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar, sehingga ada empat kota di Indonesia yang terhubung ke Madinah.

Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait mengatakan bahwa Lion Ari tidak hanya meluncurkan tiga rute penerbangan baru menuju Madinah dari Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar saja, melainkan juga menambah frekuensi rute penerbangan Jakarta-Madinah. “Tadinya kan kami dari Jakarta enam kali (seminggu), sekarang ditambah jadi sembilan kali, dan sisanya masing-masing satu kali dari tiga kota yang baru,” ucap Edward.

Dalam layanan penerbangan umroh ini Lion Air mengoperasikan pesawat baru Airbus A330-300 yang memiliki kapasitas 440 kursi kelas ekonomi. Pesawat baru ini menggantikan peran Boeing 747-400 yang sudah tua. Lion Air berharap kontribusi dari penerbangan umroh bisa mengalami peningkatan hingga 5 persen. “Dengan penambahan ini, kalau sebelumnya kontribusi umroh hanya 3 persen, mudah-mudahan ya bisa meningkat 4-5 persen,” tuturnya.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply