Finnair Jalin Kerjasama Codeshare dengan Jetstar Asia



Maskapai penerbangan asal Finlandia, Finnair, melakukan ekspansi penerbangan di Asia dengan menggandeng maskapai penerbangan berbiaya rendah Jetstar Asia dalam sebuah perjanjian kerjasama codeshare.

Melalui kerjasama itu, penumpang penerbangan Finnair dari Eropa tujuan Singapura bisa melanjutkan perjalan menuju sejumlah destinasi di Asia seperti Penang, Kuala Lumpur, Ho Chi Minh City, Phuket, Perth, dan Darwin melalui penerbangan yang dioperasikan oleh Jetstar Asia. Perjanjian kerjasama codeshare ini tersedia mulai 15 Desember 2015.

Penumpang akan ditawarkan satu tiket penerbangan dan bagasi mereka akan ditandai hingga ke destinasi akhir dalam layanan kerjasama codeshare ini. “Kerjasama ini akan berpengaruh besar terhadap hub Jetstar di Singapura, meningkatkan konektivitas di seluruh wilayah Asia dan meningkatkan akses menuju Australia bagi pelanggan kami,” ujar Director of Partnerships Finnair Hannu Sundberg.

Sementara itu, Chief Executive Officer Jetstar Asia Barathan Pasupathi mengaku menyambut baik adanya kerjasama antara Jetstar Asia dan Finnair. “Layanan penerbangan Finnair dari Helsinki akan terkoneksi dengan layanan penerbangan Jetstar Asia di Bandara Changi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jetstar Asia merupakan afiliasi dari maskapai penerbangan Jetstar Airways asal Australia, yang sekaligus anak perusahaan dari Qantas. Sama seperti Qantas, Finnair merupakan maskapai penerbangan anggota aliansi Oneworld.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply