Februari 2016, Garuda Indonesia Layani Rute Solo-Jeddah



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dikabarkan akan melayani rute penerbangan Solo-Jeddah mulai Februari 2016. Langkah itu dilakukan untuk mengambil pasar penerbangan umroh dan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Jawa Tengah menuju Arab Saudi.

Manajer Teknik dan Operasi Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo Solo Yaka Sulistya mengatakan bahwa Garuda Indonesia sudah mendapatkan kontrak untuk menerbangkan 5.000 jamaah umroh dari Solo. Penerbangan Solo-Jeddah itu sendiri rencananya dilayani dengan frekuensi dua kali seminggu.

“Selain Garuda Indonesia, Lion Air juga menyatakan minat untuk mengoperasikan rute tersebut, tapi belum pasti kapan mengoperasikan rute ini, jadi rute ini nantinya akan dioperasikan oleh dua maskapai penerbangan,” ungkap Yaka.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo Mochamad Firman menuturkan bahwa pembukaan rute penerbangan Solo-Jeddah merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Fix tahun depan rute Solo-Jeddah akan beroperasi, tapi tanggal pastinya masih dibahas di internal perusahaan. Kami pun berusaha supaya tidak kehilangan momen dan diharapkan rute baru ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply