Extra Flight Citilink Tahun Ini Turun Dibandingkan Tahun Lalu



Sama seperti Indonesia AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia pada tahun ini tidak banyak menyediakan penerbangan tambahan (extra flight) dalam menghadapi lonjakan penumpang di musim libur akhir tahun. Bahkan untuk tahun ini jumlah penerbangan tambahan yang disediakan oleh Citilink Indonesia tidak bisa sebanyak tahun lalu. “Iya kali ini tidak disetujui semua,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan.

Rencananya pada musim liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Citilink Indonesia hanya akan menyediakan penerbangan tambahan di tiga rute, yaitu Jakarta-Medan dengan dua penerbangan tambahan, Jakarta-Padang satu penerbangan tambahan, dan Jakarta-Denpasar satu penerbangan tambahan.

Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny Siga Butarbutar mengatakan bahwa perusahaan memang tidak banyak menyediakan penerbangan tambahan karena sebelumnya sudah menambah frekuensi penerbangan secara reguler. “Kali ini kenaikan mungkin bisa 10-15 persen, tidak jauh dari tahun lalu,” kata Benny.

Foto: Djaka Farezki/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply