EVA Air Tertarik Beli 26 Pesawat Widebody dari Boeing



Produsen pesawat yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat, Boeing, memastikan bahwa maskapai penerbangan EVA Air tertarik membeli 26 pesawat widebody yang terdiri dari 24 Boeing 787-10 Dreamliner dan dua Boeing 777-300ER. Jika telah menjadi firm order, nilai kesepakatan antara Boeing dan EVA Air diperkirakan mencapai US$ 8 miliar.

President & Chief Executive Officer Boeing Commercial Airplanes Ray Conner mengatakan bahwa EVA Air akan bergabung ke dalam maskapai penerbangan yang menjadi launch customer pesawat Boeing 787-10 Dreamliner. “EVA Air merupakan pelanggan Boeing yang sangat berharga selama beberapa dekade terakhir dan kami bangga karena mereka dapat melanjutkan untuk memperkenalkan pesawat widebody baru Boeing ke dalam armada kelas dunia mereka,” ujarnya.

EVA Air terus melanjutkan peremajaan armada pesawat jarak jauh dengan mengganti pesawat tua dan pesawat yang akan dipesan ini memungkinkan perusahaan melakukan ekspansi ke pasar baru di Asia Tenggara, Oceania, dan Amerika Utara.

Maskapai penerbangan asal Taiwan itu kini sudah mengoperasikan sekitar 37 pesawat Boeing, termasuk di dalamnya 21 pesawat Boeing 777-300ER. Boeing 777-300ER telah menjadi tulang punggung dalam armada EVA Air yang terus berkembang. EVA Air menjadi operator pesawat Boeing 777-300ER terbesar kedelapan di dunia dan terbesar keempat di Asia. 

Foto: Wikimedia 

Be the first to comment

Leave a Reply