Etihad Umumkan Pembukaan Rute Penerbangan Baru ke Rabat



Maskapai penerbangan Etihad Airways mengumumkan akan membuka rute penerbangan baru antara Abu Dhabi dan Rabat. Layanan penerbangan ini akan dimulai pada 15 Januari 2016 dengan frekuensi dua kali seminggu. Penerbangan itu akan dioperasikan menggunakan pesawat Airbus A340-500 berkapasitas 240 kursi yang terdiri dari 12 kursi first class, 28 kursi kelas bisnis, dan 200 kursi kelas ekonomi.

Rabat akan menjadi destinasi kedua di Maroko yang dilayani oleh Etihad Airways. Sebelumnya perusahaan penerbangan asal Uni Emirate Arab ini sudah mengoperasikan layanan penerbangan harian menuju Casablanca. Dengan demikian, secara total Etihad Airways menyediakan hampir 4.200 kursi menuju Maroko setiap minggunya.

Presiden dan Chief Executive Officer Etihad Airways James Hogan mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan ini akan memberikan lebih banyak pilihan konektivitas antara Uni Emirate Arab dan Maroko. Selanjutnya, penumpang dari Maroko bisa terhubung ke berbagai belahan dunia seperti kota-kota di negara Teluk, India, Asia Tenggara, dan Australia melalui hub Etihad Airways di Abu Dhabi. “Kami tetap berkomitmen membangun ikatan yang kuat di kawasan Afrika Utara dan memperdalam kemitraan yang kuat antara Maroko dan Uni Emirate Arab,” ujarnya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply