Etihad Airways Tambah Kepemilikan Saham di Virgin Australia



Etihad Airways, perusahaan penerbangan nasional Uni Emirate Arab, telah menambah kepemilikan sahamnya di maskapai penerbangan Virgin Australia. Jika sebelumnya Etihad Airways memiliki 24,2 persen saham Virgin Australia, kini jumlah itu menggelembung menjadi 25,1 persen.

Dengan langkah ini maka Etihad Airways menjadi maskapai penerbangan dengan kepemilikan saham paling besar di Virgin Australia. Selain Etihad Airways, saham Virgin Australia juga dimiliki oleh Air New Zealand sebesar 24,99 persen, Singapore Airlines sebesar 22,91 persen, dan Virgin Group yang masih memegang kepemilikan saham 10 persen.

Sebagai salah satu pemegang saham Virgin Australia, tentu saja Etihad Airways benar-benar memanfaatkan kondisi dengan mengoperasikan banyak penerbangan codeshare di antara keduanya. Sejauh ini Etihad Airways dan Virgin Australia telah menawarkan penerbangan codeshare menuju 38 destinasi di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Pakistan, serta 52 destinasi lain yang tersebar di Asia dan Australia.

Foto: Virgin Australia

Be the first to comment

Leave a Reply